Senin, 11 Oktober 2010

Pohon Luar Biasa

Jika mendengar kata pohon, yang terbayang di benak kita adalah pohon mangga depan rumah yang rindang dan gampang dipanjat untuk kita ambil buahnya. Well, ternyata nggak semua pohon seperti itu. Beberapa pohon di bawah ini memiliki bentuk serta ukuran yang unik dan termasuk langka di dunia. Check it out!!

Giant Sequoia Tree
Pohon ini adalah jenis pohon tertinggi di dunia dan juga termasuk yang paling tua umurnya. Pohon yang tumbuh di Taman Nasional Sequoia Visalia California, Amerika Serikat ini, ada yang tingginya mencapai 100 meter dan umurnya lebih dari 2000 tahun! Bahkan dahan pertamanya saja tingginya 40 meter dari tanah. Gimana bisa dipanjat?

Grandidier’s Baobab

Pohon ini bentuknya sangat unik. Punya badan yang gendut dan dahan-dahannya hanya ada di puncak pohon. Badan pohon ini gemuk karena menyimpan air yang banyak untuk simpanan musim kering. Sayangnya, pohon lucu ini termasuk langka dan hanya bisa ditemui di pulau Madagascar.

 








Banyan Tree
Pohon yang banyak terlihat di Negara Philipina, Thailand dan Kamboja ini, terlihat besar karena dahannya yang panjang dan menyebar ke segala arah. Kenapa dahan pohon ini begitu subur? Rahasianya terletak pada akar pohon banyan yang unik. Jadi, dari masing-masing dahan, muncul banyak akar yang menjuntai ke tanah.
How cool!! ini berarti buah sebaya-sebaya muda yang masih pingin ada pohon kayak gini ada..
kita harus bener2 menentang keras yang namanya illegal logging, dll !! SEMANGAT>.<

0 komentar:

Posting Komentar